Sabtu, 09 April 2011

Tentang Graffiti

Graffiti (tunggal: grafiti, plural yang digunakan sebagai kata benda massa) adalah nama untuk gambar atau tulisan jebret, jebret, dicat atau ditandai dengan cara apapun pada properti. Graffiti adalah setiap jenis tanda umum yang mungkin muncul dalam bentuk kata-kata tertulis sederhana ke rumit lukisan dinding. Graffiti telah ada sejak zaman kuno, dengan contoh dating kembali ke Yunani Kuno dan Kekaisaran Romawi  Di zaman modern cat, terutama cat semprot, dan pena marker telah menjadi bahan grafiti paling sering digunakan.. Di sebagian besar negara, menandai atau lukisan properti tanpa persetujuan pemilik properti dianggap perusakan dan vandalisme, yang merupakan kejahatan yang dihukum. Kadang-kadang grafiti mengungkapkan pesan sosial dan politik dan seluruh genre ekspresi artistik adalah berdasarkan gaya cat semprot grafiti. Untuk beberapa, adalah sebuah bentuk seni yang layak ditampilkan di galeri dan pameran, untuk orang lain ia hanya vandalisme. Graffiti telah berkembang menjadi sebuah keberadaan budaya pop sering berhubungan dengan musik hip hop underground, b-boying, dan gaya hidup yang masih tersembunyi dari masyarakat umum Graffiti. Dapat digunakan sebagai sinyal geng untuk menandai wilayah atau untuk melayani sebagai indikator atau "tag" untuk kegiatan geng-terkait. Kontroversi yang mengelilingi grafiti terus menciptakan ketidaksepakatan di antara para pejabat kota / penegak hukum dan graffitists yang ingin menampilkan dan menghargai kerja di lokasi umum. Ada berbagai jenis dan gaya grafiti dan merupakan artform berkembang pesat yang nilainya sangat ditentang, dicerca oleh banyak otoritas sementara juga tunduk pada perlindungan, kadang-kadang dalam yurisdiksi yang sama.EtimologiKuno grafiti, Gereja Makam Suci, Yerusalem
Grafiti dan grafiti berasal dari kata graffiato Italia ("menggaruk"). "Graffiti" diterapkan dalam sejarah seni dengan karya seni yang dihasilkan oleh menggaruk desain ke permukaan. Sebuah istilah yang terkait adalah "grafiti", yang melibatkan menggaruk melalui satu lapisan pigmen untuk mengungkapkan lain di bawahnya. Teknik ini terutama digunakan oleh tembikar yang akan glasir barang dagangan mereka dan kemudian awal desain ke dalamnya. Dalam grafiti zaman kuno yang diukir pada dinding dengan benda tajam, meskipun kadang-kadang kapur atau batubara yang digunakan. Kata berasal dari γράφειν Yunani - graphein - yang berarti "menulis."Sejarah
Grafiti jangka pendek sebagaimana dimaksud prasasti, gambar gambar, dll, ditemukan di dinding sepulchers atau reruntuhan kuno, seperti dalam Catacombs Roma atau di Pompeii. Penggunaan kata telah berkembang untuk memasukkan grafis diterapkan ke permukaan dengan cara yang merupakan vandalisme.
Paling awal bentuk tanggal grafiti kembali ke 30.000 SM dalam bentuk lukisan gua prasejarah dan pictographs menggunakan alat-alat seperti tulang hewan dan pigmen. Ilustrasi ini sering ditempatkan di lokasi upacara dan suci dalam gua-gua. Gambar yang digambar di dinding menunjukkan adegan binatang liar dan ekspedisi berburu di sebagian besar keadaan. Bentuk grafiti tunduk pada ketidaksepakatan [klarifikasi diperlukan Ketidaksepakatan antara siapa dan tentang apa?] Mempertimbangkan kemungkinan bahwa anggota masyarakat prasejarah mendukung pembentukan ilustrasi tersebut.
Sumber hanya dikenal dari bahasa Safaitic, suatu bentuk proto-Arab, dari grafiti: prasasti tergores pada permukaan batu dan batu-batu di padang pasir didominasi basal Suriah selatan, Yordania timur dan utara Arab Saudi. Safaitic dari abad SM 1 sampai abad ke 4.Bergaya modern grafiti
Contoh pertama yang diketahui grafiti "gaya modern" bertahan di kota Yunani kuno Efesus (di Turki modern-hari). Panduan lokal mengatakan itu adalah iklan untuk prostitusi. Terletak dekat dengan jalan mosaik dan batu, grafiti yang menunjukkan handprint yang samar-samar menyerupai hati, bersama dengan tapak dan nomor. Hal ini diyakini untuk menunjukkan bahwa sebuah rumah itu di dekatnya, dengan melambangkan handprint pembayaran.Kuno Pompeii graffito karikatur seorang politikus.
Bangsa Romawi kuno berukir grafiti di tembok dan monumen, contoh yang juga hidup di Mesir. Grafiti di dunia klasik memiliki konotasi berbeda daripada membawa kandungan masyarakat saat ini tentang. grafiti kuno ditampilkan frasa deklarasi cinta, retorika politik, dan kata-kata sederhana pemikiran dibandingkan dengan pesan yang populer saat ini cita-cita sosial dan politik . Letusan Vesuvius diawetkan grafiti di Pompeii, termasuk Latin kutukan, mantra sihir, deklarasi cinta, abjad , slogan-slogan politik dan kutipan sastra yang terkenal, memberikan wawasan ke dalam kehidupan jalanan Romawi kuno. Salah satu prasasti memberikan alamat dari seorang wanita bernama Novellia Primigenia dari Nuceria, pelacur, tampaknya keindahan besar, yang layanan yang telah banyak permintaan. Lain menunjukkan lingga disertai dengan teks, 'tene mansueta': "Tangani dengan hati-hati".
Kecewa kasih juga menemukan cara nya ke dinding di zaman kuno:

    
Quisquis Amat. veniat. Veneri Volo frangere Costas
    
fustibus et lumbos debilitare DEAE.
    
Si potest illa pectus tenerum mihi pertundere
    
berhenti ego possim caput non illae fuste frangere?

    
Barangsiapa mengasihi, pergi ke neraka. Saya ingin istirahat rusuk Venus
    
dengan klub dan cacat pinggulnya.
    
Jika ia dapat mematahkan hati saya lembut
    
kenapa aku tidak bisa memukulnya di kepala?

        
-Cil IV, 1284.
Menyindir Alexamenos graffito diyakini menjadi representasi awal dikenal Yesus.
Bersejarah bentuk grafiti telah membantu memahami keuntungan ke dalam gaya hidup dan bahasa budaya masa lalu. Kesalahan dalam ejaan dan tata bahasa dalam hal ini menawarkan wawasan grafiti ke tingkat melek huruf di zaman Romawi dan memberikan petunjuk pada pengucapan Latin diucapkan. Contohnya adalah Cil IV, 7838: Vettium Firmum / [ilem] AED quactiliar [ii] [sic] rog [semut]. Di sini, "qu" diucapkan "co." The 83 lembar grafiti di CIL IV, 4706-85 adalah bukti dari kemampuan untuk membaca dan menulis di tingkat masyarakat dimana keaksaraan mungkin tidak diharapkan. Graffiti yang muncul di peristyle yang sedang direnovasi pada saat letusan Vesuvius oleh arsitek Crescens. Grafiti yang telah ditinggalkan oleh kedua mandor dan pekerja-nya. Rumah bordil di CIL VII, 12, 18-20 berisi lebih dari 120 lembar grafiti, beberapa di antaranya merupakan hasil karya para pelacur dan klien mereka. Akademi gladiator di CIL IV, 4397 dicoretkan dengan grafiti yang ditinggalkan oleh gladiator Celadus Crescens (Suspirium puellarum Celadus thraex: "Celadus yang Thracian membuat gadis-gadis mendesah.")
Bagian lain dari Pompeii, yang ditulis pada dinding kedai tentang pemilik pendirian dan anggur dipertanyakan nya:

    
Tuan tanah, mungkin terletak Anda memfitnah
    
Membawa kehancuran di kepala Anda!
    
Anda sendiri tidak dicampur minum anggur,
    
Air menjual tamu Anda sebagai gantinya. Bukan hanya orang-orang Yunani dan Romawi yang menghasilkan grafiti: lokasi Maya Tikal di Guatemala juga berisi contoh kuno. grafiti Viking bertahan di Roma dan di Newgrange Mound di Irlandia, dan nama Varangian jebret (Halvdan) di rune pada pegangan tangga di Hagia Sophia di bentuk Constantinople.These awal grafiti telah memberi kontribusi pada pemahaman tentang gaya hidup dan bahasa budaya masa lalu .
Graffiti, yang dikenal sebagai Tacherons, sering lecet pada dinding gereja Romawi Skandinavia.Ketika seniman Renaisans seperti Pinturicchio, Raphael, Michelangelo, Ghirlandaio atau Filippino Lippi turun ke dalam reruntuhan Nero Domus Aurea, mereka diukir atau dicat nama mereka  dan kembali dengan gaya grottesche dekorasi. Ada juga contoh grafiti yang terjadi dalam sejarah Amerika, seperti Signature Rock, tengara nasional sepanjang Oregon Trail.
Kemudian, tentara Prancis berukir nama mereka pada monumen selama kampanye Napoleon dari Mesir 1790s . Lord Byron bertahan. Di salah satu kolom di Kuil Poseidon di Cape Sounion di Attica, Yunani.
Modern grafitiUkiran dari Kilroy di Memorial Perang Dunia II di Washington, DC.Seorang tentara di Italia (1943-1944)
Grafitti sering dianggap sebagai memiliki menjadi dengan budaya hip hop dan segudang gaya internasional yang berasal dari New York City Subway grafiti (lihat di bawah). Namun, ada banyak contoh lain graffiti terkemuka abad ini. Graffiti telah lama muncul di gerbong boks kereta api dan kereta bawah tanah. Yang satu dengan sejarah terpanjang, dating kembali ke tahun 1920-an dan terus ke hari ini, adalah Texino. [12] Selama Perang Dunia II dan selama beberapa dekade setelah itu, kalimat "Kilroy was here" dengan ilustrasi yang menyertainya telah menyebar ke seluruh dunia, karena digunakan oleh pasukan Amerika dan penyaringan ke dalam budaya populer Amerika. Tak lama setelah kematian Charlie Parker (dijuluki "Yardbird" atau "Burung"), grafiti mulai muncul di New York dengan kata-kata "Burung Lives" [13] siswa protes dan mogok umum Mei 1968 di Paris bedecked revolusioner,. anarkis, dan slogan Etika situasi seperti perasaan bosan L'est contre-révolutionnaire ("Kebosanan adalah kontrarevolusi") disajikan dalam melukis grafiti, seni poster, dan seni stensil. Di AS pada saat itu frase politik lainnya (seperti "Free Kwik" tentang Black Panther Huey Newton) menjadi singkat populer sebagai grafiti di daerah terbatas, hanya untuk dilupakan. J graffito populer tahun 1970-an adalah legenda "Dick Nixon Sebelum Dia Dicks Anda", yang mencerminkan permusuhan dari budaya pemuda itu presiden AS.
Rock and roll grafiti adalah genre sub signifikan. J graffito terkenal dari abad ke-20 adalah prasasti dalam membaca kereta bawah tanah London "Clapton is God". Ungkapan itu semprot-dilukis oleh pengagum di dinding di sebuah stasiun bawah tanah Islington pada musim gugur 1967. Grafiti yang telah ditangkap dalam sebuah foto, di mana anjing itu kencing di dinding. Graffiti juga menjadi terkait dengan punk rock awal gerakan anti kemapanan pada tahun 1970. Band-band seperti Black Flag dan Crass (dan pengikut mereka) luas stenciled nama dan logo, sedangkan punk banyak klub malam, jongkok dan nongkrong terkenal karena grafiti mereka. Pada akhir 1980-an terbalik gelas Martini yang merupakan tag untuk band punk Hilang Yayasan adalah grafiti di mana-mana di Manhattan paling rendah, dan disalin oleh penggemar punk hard core seluruh Amerika Serikat dan Jerman Barat. [14]
Sepanjang garis yang sama adalah legenda "Frodo Lives", merujuk ke creative dari The Lord of the Rings.Penyebaran budaya grafiti
Pada tahun 1979, artis grafiti Lee Quinones dan Fab 5 Freddy diberi pembukaan galeri seni di Roma oleh Claudio dealer Bruni. Bagi banyak di luar New York, itu adalah pertemuan pertama mereka dengan bentuk seni. persahabatan Fab 5 Freddy dengan Debbie Harry dipengaruhi Blondie's single "Rapture" (Chrysalis, 1981), video yang menampilkan Jean-Michel Basquiat dari SAMO © Graffiti, dan menawarkan banyak sekilas pertama mereka gambaran dari unsur-unsur grafiti di hip hop budaya. Lebih penting di sini adalah fiksi independen dirilis Ahearn Charlie's film Wild Style (Wild Style, 1982), dan dokumenter PBS awal Style Wars (1983). Hit lagu seperti "The Message" dan "Planet Rock" dan video musik yang menyertai mereka (keduanya 1982) memberikan kontribusi untuk kepentingan yang berkembang di luar New York di semua aspek Wars pinggul hop.Style digambarkan tidak hanya grafiti artis terkenal seperti Skeme, Dondi , MinOne dan Zephyr, tetapi juga diperkuat peran grafiti dalam budaya hop muncul New York pinggul dengan memasukkan kelompok-kelompok yang terkenal break dance awal seperti Rock Steady Crew menjadi film yang juga memiliki fitur soundtrack rap semata-mata. Style Wars masih diakui sebagai representasi film paling produktif dari apa yang terjadi dalam budaya hip hop muda dari awal 1980-an [15]. Fab 5 Freddy dan Futura 2000 mengambil graffiti hip hop ke Paris dan London sebagai bagian dari New York Rap City Tour pada tahun 1983 [16] Hollywood juga diperhatikan, konsultasi penulis seperti TAHAP 2 seperti yang digambarkan budaya dan memberikannya eksposur internasional dalam film seperti Beat Street (Orion, 1984)..
Periode ini juga melihat munculnya genre grafiti stensil baru. Beberapa contoh pertama diciptakan ca 1981 oleh seniman grafiti Blek le Rat di Paris, pada tahun 1985 stensil telah muncul di kota-kota lain, termasuk New York City, Sydney dan Melbourne, di mana mereka didokumentasikan oleh fotografer Amerika Charles Gatewood dan Australia fotografer Rennie Ellis. [17]Grafiti sebagai peringatan
Orang sering meninggalkan jejak mereka di semen basah atau beton. Jenis grafiti sering memperingati komitmen bersama pasangan, atau hanya catatan kehadiran seseorang pada saat tertentu. Seringkali jenis grafiti adalah tanggal dan dibiarkan tidak tersentuh selama puluhan tahun, menawarkan melihat ke dalam minutiae sejarah lokal.Komersialisasi dan masuk ke dalam budaya pop mainstreamContoh crossover antara budaya video game dan budaya grafiti ditemukan di Tembok Berlin
Dengan popularitas dan legitimasi grafiti telah datang tingkat komersialisasi atau grafiti untuk disewa. Pada tahun 2001, raksasa komputer IBM meluncurkan kampanye iklan di Chicago dan San Francisco yang melibatkan orang lukisan semprot di trotoar simbol perdamaian, jantung, dan seekor penguin (maskot Linux), untuk mewakili "Peace, Love, dan Linux." Namun karena ilegalitas beberapa "seniman jalanan" ditangkap dan didakwa dengan vandalisme, dan IBM didenda lebih dari US $ 120.000 untuk biaya menghukum dan bersih-up. [18] [19]
Pada tahun 2005, kampanye iklan yang sama diluncurkan oleh Sony dan dilaksanakan oleh pSdp CRU di New York, Chicago, Atlanta, Philadelphia, Los Angeles dan Miami untuk pasar sistem handheld game PSP. Dalam kampanye ini, memperhatikan masalah hukum dari kampanye IBM, Sony dibayarkan pemilik bangunan untuk hak atas cat pada bangunan mereka "kumpulan anak-anak perkotaan pusing-mata bermain dengan PSP seolah-olah itu adalah skateboard, dayung atau kuda goyang ". [19]
Seiring dengan pertumbuhan komersial telah datang munculnya video game juga menggambarkan grafiti, biasanya dalam aspek positif - misalnya, Jet Set Radio seri (2000-2003) bercerita tentang sekelompok remaja melawan penindasan polisi totaliter kekuatan yang mencoba untuk membatasi kebebasan para seniman grafiti 'berbicara. Dalam mirroring plotlines reaksi negatif dari seniman non-komersial untuk komersialisasi artform oleh perusahaan-perusahaan seperti IBM (dan, kemudian, Sony sendiri) yang Rakugaki Ōkoku seri (2003-2005) untuk Sony PlayStation 2 berkisah tentang pahlawan anonim dan ajaib dijiwai-dengan kreasi grafiti-hidup ketika mereka berjuang melawan seorang raja yang jahat yang hanya memungkinkan seni yang akan diproduksi yang dapat bermanfaat baginya. Setelah akar asli grafiti modern sebagai kekuatan politik datang lagi judul game, Marc Ecko's Getting Up: Contents Under Pressure (2006), yang menampilkan alur cerita yang melibatkan memerangi kota yang korup dan penindasan terhadap kebebasan berbicara, seperti dalam Set Jet radio seri.
Permainan lainnya yang fitur grafiti meliputi Bom Dunia (2004), sebuah simulasi grafiti online yang dibuat oleh seniman grafiti Klark Kent di mana pengguna kereta api hampir bisa melukis di 20 lokasi di seluruh dunia, dan Super Mario Sunshine (2002), di mana pahlawan, Mario harus bersih kota grafiti yang ditinggalkan oleh penjahat, Bowser Jr dalam plotline yang membangkitkan keberhasilan Anti-Graffiti Task Force dari Walikota New York Rudolph Giuliani (satu manifestasi dari "teori jendela pecah") atau orang-orang dari "Blasters Graffiti" Walikota Richard M. Daley Chicago.Sebuah penggambaran grafiti dari 1978 permainan Space InvadersSebuah penggambaran grafiti bintang pop Michael Jackson
Banyak video game lainnya non-grafiti-sentris memungkinkan pemain untuk menghasilkan grafiti (seperti seri Half-Life, seri Tony Hawk, The Urbz: Sims di Kota, Rolling dan Grand Theft Auto: San Andreas). Counter-Strike yang merupakan mod Half-Life memungkinkan pengguna untuk membuat sendiri dan tag dalam permainan. Banyak judul-judul lain mengandung penggambaran dalam game grafiti (seperti The Darkness, Double Dragon 3: Rosetta Stone, Nethack, Samurai Champloo: teralihkan, The World Ends With You, The Warriors, Just Cause, Portal, berbagai contoh Virtual Graffiti , dll). Ada juga sejumlah permainan di mana istilah "grafiti" digunakan sebagai sinonim untuk "menggambar" (seperti Yahoo Graffiti, Graffiti, dll).
Marc Ecko, seorang desainer pakaian perkotaan, telah menjadi penganjur grafiti sebagai bentuk seni selama periode ini, menyatakan bahwa  "Graffiti tanpa pertanyaan gerakan seni yang paling kuat dalam sejarah dan telah menjadi inspirasi mengemudi sepanjang karir saya."
Keith Haring adalah artis lain grafiti terkenal yang membawa Pop Art dan graffiti ke mainstream komersial. Pada 1980-an, Haring membuka pertama Pop Shop: toko yang menawarkan akses setiap orang untuk karyanya-yang sampai saat itu hanya dapat ditemukan semprot dilukis pada tembok kota. Pop Shop menawarkan komoditas seperti tas dan t-shirt. Haring menjelaskan bahwa, "membuat The Shop Pop pekerjaan saya dapat diakses. Ini tentang partisipasi pada tingkat yang besar, intinya adalah bahwa kami tidak ingin untuk menghasilkan hal-hal yang akan memurahkan seni Dengan kata lain,. Ini masih seni sebagai pernyataan" .
Grafiti telah menjadi batu loncatan umum bagi banyak anggota baik komunitas seni dan desain di Amerika Utara dan luar negeri. Dalam Amerika Serikat Graffiti Seniman seperti Mike Giant, Mengejar, syair, Nuh dan banyak orang lain telah membuat karir di skateboard, pakaian dan desain sepatu untuk perusahaan seperti DC Shoes, Adidas, Rebel8 Osiris atau Circa [21] Sementara itu ada banyak orang lain seperti DZINE, Daze, Blade, The Mac yang telah membuat beralih ke galeri seniman sering kali bahkan tidak menggunakan media awal mereka, cat semprot. Tapi mungkin contoh terbesar dari seniman grafiti infiltrasi budaya pop mainstream oleh kru Perancis, 123Klan. 123Klan didirikan sebagai kru grafiti pada tahun 1989 oleh Scien dan klor, secara berangsur-angsur berubah tangan mereka untuk ilustrasi dan desain tetap mempertahankan praktek grafiti mereka dan gaya. Dalam melakukannya, mereka telah dirancang dan diproduksi, logo dan ilustrasi, sepatu, dan fashion untuk orang seperti Nike, Adidas, Lamborghini, Coca Cola, Stussy, Sony, Nasdaq dan banyak lagi. Perkembangan GlobalAmerika SelatanArtful grafiti di Olinda, Brasil
Ada suatu tradisi grafiti yang signifikan di Amerika Selatan terutama di Brasil. Dalam Brazil, São Paulo umumnya dianggap sebagai pusat saat inspirasi bagi banyak seniman grafiti di seluruh dunia. Brazil "menawarkan adegan grafiti unik dan sangat kaya ... [produktif] itu reputasi internasional sebagai tempat untuk pergi untuk inspirasi artistik."  Graffiti "berkembang dalam setiap ruang yang mungkin di kota-kota di Brazil."  kesejajaran Artistik ". yang sering diambil antara energi dari São Paulo hari dan 1970-an New York"  "metropolis,"  dari São Paulo telah "menjadi kuil baru untuk grafiti;"Manco menyinggung "kemiskinan dan pengangguran ... [dan] epik perjuangan dan kondisi masyarakat yang terpinggirkan di negara ini, " dan" kemiskinan kronis Brazil, " sebagai mesin utama yang" telah memicu budaya grafiti bersemangat " Dalam hal dunia, Brasil telah "salah satu yang paling tidak merata distribusi pendapatan Hukum dan. pajak sering berubah."  faktor tersebut, Manco berpendapat, kontribusi untuk masyarakat yang sangat fluida, terbelah dengan orang-orang divisi ekonomi dan ketegangan sosial yang mendukung dan memberi makan "vandalisme folkloric dan olahraga perkotaan untuk disenfranchised," yang Amerika Selatan seni grafitti.Timur TengahGrafiti di Teheran, Iran.
Grafiti di Timur Tengah perlahan-lahan muncul, dengan kantung taggers beroperasi di berbagai 'Emirates dari Uni Emirat Arab, di Israel, dan di Iran. The Hamshahri koran utama Iran telah menerbitkan dua artikel tentang penulis ilegal di kota dengan cakupan foto karya-karya seniman Iran A1one di dinding Teheran. Berbasis di Tokyo desain majalah PingMag telah mewawancarai A1one dan menampilkan foto-foto karyanya Hambatan Barat Bank Israel telah menjadi sebuah situs untuk grafiti, mengingatkan dalam pengertian Tembok Berlin.. Banyak seniman grafiti di Israel datang dari tempat-tempat lain di seluruh dunia, seperti JUIF, dari Los Angeles, dan DEVIONE dari London. Acuan agama "נ נח נחמ נחמן מאומן" ("Na nach Nachma Nachman Meuman") biasanya terlihat graffitied sekitar Israel.Metode dan produksi
Hari artis grafiti modern dapat ditemukan dengan gudang berbagai bahan yang memungkinkan untuk produksi berhasil sepotong  ini. Termasuk teknik seperti memotong. Namun, dalam kaleng cat semprot aerosol adalah nomor satu keharusan untuk grafiti. Dari komoditas ini datang gaya yang berbeda, teknik, dan kemampuan untuk membentuk karya-karya master grafiti visual. Cat semprot dapat ditemukan di toko hardware dan seni dan datang di hampir setiap warna.
Stencil graffiti, yang berasal dari awal 1980-an, dibuat dengan memotong bentuk dan desain dalam bahan kaku (seperti kardus atau folder subjek) untuk membentuk suatu desain keseluruhan atau gambar.  stensil tersebut kemudian diletakkan di atas kanvas lembut dan dengan cepat, mudah stroke aerosol bisa, gambar mulai muncul di permukaan yang dimaksud. Metode grafiti adalah populer di antara seniman karena teknik yang cepat yang memerlukan waktu yang sangat sedikit. Waktu adalah selalu merupakan faktor dengan grafiti karena ancaman konstan tertangkap oleh penegak hukum.Modern eksperimentasi
seni modern grafiti sering menggabungkan seni dan teknologi tambahan. Sebagai contoh, Graffiti Research Lab telah mendorong penggunaan gambar diproyeksikan dan dioda pemancar cahaya magnetik sebagai media baru untuk penulis grafiti. Seniman Kaso Italia mengejar grafiti regeneratif melalui eksperimen dengan bentuk abstrak dan modifikasi sengaja karya seni grafiti sebelumnya. Yarnbombing adalah bentuk lain terbaru grafiti. Yarnbombers kadang-kadang sasaran grafiti sebelumnya untuk modifikasi.Karakteristik umum grafitiLihat juga: Graffiti terminologiBerbagai gaya grafiti yang berbeda dapat ditemukan di gang London, Ontario.Contoh tag dari Jerman
Beberapa gaya yang paling umum grafiti memiliki nama mereka sendiri. Sebuah "tag" adalah tulisan yang paling dasar dari nama artis, itu hanyalah sebuah handstyle. tag Seorang penulis grafiti adalah tanda tangan pribadi nya. Tagging sering contoh diberikan saat lawan grafiti merujuk kepada setiap tindakan penulisan grafiti handstyle (itu adalah jauh bentuk yang paling umum grafiti). Tags dapat berisi pesan halus dan kadang-kadang samar, dan mungkin menggabungkan awak artis inisial atau huruf lainnya. Salah satu bentuk tag yang dikenal sebagai "kencing" adalah tindakan mengambil pemadam api dapat diisi ulang dan mengganti isi dalamnya dengan cat, memungkinkan tag setinggi sekitar 20 kaki. Bertujuan dan menjaga handstyle mantap dalam bentuk penandaan sangat sulit, biasanya keluar bergelombang dan ceroboh.
Bentuk lainnya adalah "membuang-up", juga dikenal sebagai "bom" yang biasanya dicat sangat cepat dengan dua atau tiga warna, mengorbankan estetika untuk kecepatan. Buang-up juga dapat diuraikan pada permukaan dengan satu warna. Sebuah "sepotong" merupakan representasi lebih rumit dari nama artis, menggabungkan huruf bergaya lebih, biasanya menggabungkan berbagai warna yang jauh lebih besar. Hal ini tentu saja memakan lebih banyak waktu dan meningkatkan kemungkinan artis tertangkap. A "blockbuster" atau "roller" adalah sepotong besar, hampir selalu dilakukan dalam gaya blok berbentuk, dilakukan hanya untuk menutupi area yang luas kokoh dengan dua warna kontras, kadang-kadang dengan tujuan memblokir seluruh penulis lain dari lukisan di dinding yang sama . Ini biasanya dicapai dengan cat rol diperpanjang dan galon cat eksterior murah.Contoh grafiti stensil, gaya yang sangat umum grafiti modern, di Moncton, Kanada
Sebuah gaya yang lebih kompleks adalah "wildstyle", suatu bentuk grafiti biasanya melibatkan saling huruf dan menghubungkan titik-titik. Potongan-potongan ini seringkali sulit untuk dibaca oleh seniman non-grafiti sebagai surat bergabung menjadi satu sama lain dengan cara yang sering undecipherable. Beberapa seniman juga menggunakan stiker sebagai cara cepat untuk menangkap up. Sementara kritik tertentu dari dalam kebudayaan grafiti mempertimbangkan ini malas, stiker bisa sangat rinci dalam hak mereka sendiri, dan sering digunakan bersama dengan bahan lain. tag Sticker biasanya dilakukan pada stiker perangko kosong, karena ini dapat dengan mudah diperoleh dengan tanpa biaya pada bagian penulis.
seniman grafiti Banyak yang percaya bahwa melakukan potongan terlalu besar kompleks melibatkan investasi waktu untuk membenarkan praktik ini. Melakukan sepotong dapat mengambil (tergantung pada pengalaman dan ukuran) 30 menit untuk berbulan-bulan, seperti yang terjadi untuk Saber MSK ketika bekerja pada bagian dunia grafiti terbesar di sungai LA. Artis lain grafiti bisa lebih dari sepotong dalam hitungan menit dengan sederhana muntah. Hal ini dicontohkan oleh penulis "CAP" di dokumenter Style Wars, yang, penulis lain mengeluh, potongan reruntuhan dengan cepat up-nya melempar. Ini dikenal sebagai "capping" dan sering dilakukan ketika ada "daging sapi", konflik antara penulis.MenggunakanStensil oleh Fekner John: stensil Street Charlotte, South Bronx, New York, 1980.
Teori tentang penggunaan grafiti oleh seniman avant-garde memiliki sejarah dating kembali setidaknya Institut Skandinavia Perbandingan Vandalisme pada tahun 1961. Banyak analis kontemporer dan bahkan kritikus seni mulai melihat nilai seni di beberapa grafiti dan mengakui itu sebagai bentuk seni publik. Menurut peneliti seni, khususnya di Belanda dan di Los Angeles, jenis seni publik, sebenarnya alat yang efektif emansipasi sosial atau dalam pencapaian tujuan politik. Mural di Belfast dan Los Angeles menawarkan contoh lain dari pengakuan resmi.  Pada masa konflik, mural seperti telah menawarkan alat komunikasi dan ekspresi diri untuk anggota dari sosial, etnis dan / atau ras terbagi masyarakat, dan telah membuktikan dirinya sebagai alat yang efektif dalam membangun dialog dan dengan demikian untuk mengatasi perpecahan dalam jangka panjang. Tembok Berlin ini juga banyak mengulas oleh Graffiti mencerminkan tekanan sosial yang berkaitan dengan pemerintahan Soviet menindas atas GDR.pemanfaatan grafiti unik yang digunakan di sini sebagai metode untuk mengekspresikan orientasi seksual. Montclair, California.
Banyak seniman yang terlibat dengan Graffiti juga prihatin dengan kegiatan serupa Stencilling. Pada dasarnya, ini memerlukan stensil cetak dari satu atau lebih warna menggunakan cat semprot. Diakui sementara memamerkan dan menerbitkan beberapa stensil berwarna dan lukisan menggambarkan konflik etnis di Sri Lanka dan Inggris perkotaan di awal 2000-an, grafiti seniman Mathangi Arulpragasan alias MIA juga menjadi dikenal untuk mengintegrasikan citra dirinya kekerasan politik menjadi video musik nya untuk single "Galang" dan "Bucky Done Gun", dan cover art-nya. Stiker karya seni nya juga sering muncul di sekitar tempat-tempat seperti London di Brick Lane, menempel di tiang lampu dan rambu jalan, setelah dirinya menjadi inspirasi bagi para seniman grafiti lain / pelukis di seluruh dunia di kota-kota termasuk Sevilla Graffiti.  artis John Fekner, yang disebut "caption penulis lingkungan perkotaan, Adman untuk oposisi" oleh penulis Lucy Lippard, terlibat dalam seni intervensi langsung dalam lingkungan kota yang membusuk New York City pada pertengahan tahun tujuh puluhan melalui delapan puluhan. Fekner dikenal untuk instalasi firman-Nya penargetan isu-isu sosial dan politik, stenciled pada bangunan di seluruh New York."Kembali dari tiga tipe lucu" Dengan Ces53 seniman Belanda grafiti.Anonymous seniman
seniman Graffiti ancaman terus-menerus harus menghadapi konsekuensi menjulang untuk menampilkan grafiti mereka. Banyak yang memilih untuk melindungi identitas mereka dan reputasi dengan tetap anonim.
Dengan komersialisasi grafiti (dan hip hop pada umumnya), dalam banyak kasus, bahkan dengan hukum melukis seni "grafiti", seniman grafiti cenderung memilih anonimitas. Ini mungkin disebabkan oleh berbagai alasan atau kombinasi dari alasan. Graffiti masih tetap 1 dari 4 elemen hip hop yang tidak dianggap "performance art" meskipun citra "menyanyi dan menari bintang" yang menjual budaya hip hop ke mainstream. Menjadi bentuk seni rupa, juga dapat dikatakan bahwa seniman grafiti masih banyak jatuh dalam kategori artis tipikal introvert.
Banksy adalah salah satu seniman jalanan paling terkenal dan populer di dunia yang terus tetap tak berwajah di masyarakat saat ini.  Ia dikenal untuk seni politiknya, stensil anti-perang terutama di Bristol, Inggris, namun karyanya dapat dilihat di mana saja dari Los Angeles ke Palestina. Di Inggris, Banksy adalah ikon yang paling dikenal bagi gerakan seni budaya dan menjaga rahasia identitasnya untuk menghindari penangkapan. Banyak karya seni Banksy bisa dilihat di sekitar jalan-jalan di London dan sekitarnya pinggiran kota, meskipun ia telah melukis gambar-gambar di seluruh dunia, termasuk Timur Tengah, di mana ia telah dilukis di kontroversial hambatan Israel Tepi Barat dengan gambar satir kehidupan di sisi lain. Satu digambarkan sebuah lubang di dinding dengan pantai yang indah, sementara yang lain menunjukkan pemandangan gunung di sisi lain. Sejumlah pameran juga telah terjadi sejak tahun 2000, dan karya seni baru-baru ini telah mengambil sejumlah besar uang. seni Banksy adalah contoh utama dari kontroversi klasik: vandalisme vs seni. Seni pendukung mendukung karyanya didistribusikan di daerah perkotaan sebagai karya seni dan beberapa dewan, seperti Bristol dan Islington, secara resmi melindungi mereka, sementara para pejabat lain telah dianggap karyanya menjadi vandalisme dan telah menghapus itu.
Pixnit adalah artis lain yang memilih untuk menjaga identitasnya dari masyarakat umum.  Karyanya berfokus pada aspek keindahan dan desain grafiti karena bertentangan dengan nilai kejutan Banksy anti-pemerintah. Lukisannya sering desain bunga di atas toko dan toko di daerah perkotaan nya Cambridge, Massachusetts. Beberapa pemilik toko mendukung pekerjaannya dan mendorong orang lain untuk melakukannya juga. "Salah satu bagian yang tersisa di atas Kitchen Steve, karena terlihat cukup mengagumkan" - Erin Scott, manajer New Komik Inggris pada Allston.Radikal dan politik
Grafiti sering memiliki reputasi sebagai bagian dari subkultur yang memberontak terhadap otoritas, meskipun pertimbangan para praktisi sering menyimpang dan dapat berhubungan dengan berbagai sikap. Hal ini dapat mengungkapkan praktik politik dan dapat membentuk hanya satu alat dalam berbagai teknik perlawanan. Salah satu contoh awal termasuk anarko-punk band Crass, yang melakukan kampanye anti-perang stensil, anarkis, feminis dan pesan anti-konsumerisme sekitar sistem Underground London selama akhir 1970-an dan awal 1980-an. Grafiti di Amsterdam merupakan bagian utama dari punk. Kota itu ditutupi dengan nama sebagai 'De Zoot', 'Vendex' dan 'Dr Tikus'.  Untuk mendokumentasikan sebuah majalah punk grafiti mulai disebut Galeri Anus. Jadi, ketika hip hop datang ke Eropa pada awal tahun 1980 sudah ada adalah budaya grafiti bersemangat.Graffiti pada jalur kereta menuju ke Central Station di Amsterdam.
Mahasiswa protes dan pemogokan umum Mei 1968 di Paris bedecked revolusioner, anarkis, dan slogan Etika situasi seperti perasaan bosan L'est contre-révolutionnaire ("Kebosanan adalah kontra") dan moins Lisez, vivez plus ("Baca lebih sedikit, hidup lebih" ). Meskipun tidak lengkap, maka grafiti memberikan rasa semangat seributahunan dan memberontak, marah dengan banyak kecerdasan verbal, satu striker.
"Saya pikir menulis grafiti adalah cara untuk mendefinisikan apa generasi kita adalah seperti. Maaf Prancis, kami bukan sekelompok seniman ---- p tradisional seniman telah dipertimbangkan orang lembut dan mellow, sebuah kooky sedikit.. Mungkin kami sedikit lebih mirip bajak laut itu. Kami mempertahankan wilayah kita, apa pun ruang yang kita mencuri untuk melukis, kita mempertahankannya garang. "Sandra "Lady Pink" Fabara Perkembangan seni grafiti yang berlangsung di galeri seni dan perguruan tinggi serta "di jalan" atau "bawah tanah", memberikan kontribusi terhadap pelapisan kembali pada 1990-an sebuah bentuk seni yang jauh lebih terang-terangan politik di subvertising, kemacetan budaya atau media taktis gerakan. Gerakan-gerakan atau gaya cenderung mengklasifikasikan para seniman dengan hubungan mereka dengan konteks sosial dan ekonomi, karena, di sebagian besar negara, seni grafiti tetap ilegal dalam berbagai bentuk kecuali bila menggunakan cat non-permanen. Sejak 1990-an semakin banyak artis yang beralih ke cat non-permanen karena berbagai alasan-tapi terutama karena sulit bagi polisi untuk menangkap dan pengadilan untuk kalimat atau bahkan menghukum seseorang untuk protes yaitu sebagai sekilas dan kurang intrusif dari berbaris di jalan-jalan. Di beberapa komunitas, karya tidak kekal seperti bertahan lebih lama daripada karya yang diciptakan dengan cat permanen karena masyarakat memandang bekerja di vena sama seperti yang dari pengunjuk rasa sipil yang pawai di jalan-protes tersebut tetap kekal namun efektif.
Di beberapa daerah di mana sejumlah saham artis ideal ketidakkekalan, ada sebuah kompetisi informal tumbuh. Artinya, lamanya waktu yang luput dari kehancuran sebuah karya berkaitan dengan jumlah menghormati garners pekerjaan di masyarakat. Sebuah karya mentah yang layak mendapatkan rasa hormat sedikit selalu akan segera dihapus. Artis yang paling berbakat mungkin telah bekerja selama berhari-hari terakhir.
Seniman objek utamanya adalah untuk menegaskan kendali atas properti-dan tidak terutama untuk menciptakan ekspresif dari sebuah karya seni, politik atau lain-menolak beralih ke cat kekal.
praktisi Kontemporer, sesuai, telah bervariasi dan sering bertentangan praktek. Beberapa individu, seperti Alexander Brener, telah menggunakan media untuk mempolitisir bentuk seni lainnya, dan telah menggunakan hukuman penjara memaksa kepada mereka sebagai alat protes lebih lanjut.Praktek-praktek kelompok anonim dan individu juga sangat bervariasi, dan praktisi tidak berarti selalu setuju dengan praktek satu sama lain. kelompok seni Anti-kapitalis Pembajak Space, misalnya, melakukan sepotong Tahun 2004 tentang kontradiksi antara unsur-unsur kapitalistik dari Banksy dan penggunaan citra politik.
Di atas aspek politik grafiti sebagai sebuah gerakan, kelompok politik dan individu juga dapat menggunakan grafiti sebagai alat untuk menyebarkan sudut pandang mereka. Praktek ini, karena dengan hukum, secara umum menjadi disukai oleh kelompok-kelompok yang dikecualikan dari arus utama politik (misalnya kelompok jauh-jauh-kiri atau kanan) yang membenarkan aktivitas mereka dengan menunjukkan bahwa mereka tidak memiliki uang - atau kadang-kadang keinginan - untuk membeli iklan untuk mendapatkan seluruh pesan mereka, dan bahwa "kelas penguasa" atau "bentuk" kontrol pers mainstream, sistematis termasuk titik radikal / alternatif pandang. Grafiti jenis ini bisa tampak mentah; misalnya pendukung fasis sering coretan dan gambar swastika Nazi lainnya.
Salah satu bentuk inovatif grafiti yang muncul di Inggris pada 1970-an ditemukan oleh Uang Liberation Front (MLF), pada dasarnya merupakan afiliasi longgar penulis pers bawah tanah seperti penyair dan dramawan Heathcote Williams dan editor majalah dan dramawan Jay Jeff Jones. Mereka memulai penggunaan mata uang kertas sebagai media propaganda tandingan, overprinting uang kertas, biasanya dengan satu set cetak Bull John. Meskipun singkat hidup MLF itu wakil dari London Ladbroke Grove berpusat masyarakat alternatif dan sastra periode. Kawasan itu juga merupakan tempat yang cukup anti kemapanan dan grafiti jalanan lucu banyak yang juga diproduksi oleh Williams.Pada tahun 2009, setelah pemilihan umum di Iran, pemrotes (yang dianggap sebagai hasil pemilu dicurangi) mulai deface uang kertas dengan slogan-slogan seperti "Matilah diktator". Di Kolombia menulis dan menggambar di uang kertas telah menjadi semakin populer, baik untuk memberikan komentar politik, untuk bersenang-senang atau sebagai media artistik. Pemerintah nasional telah menjalankan kampanye iklan dalam upaya untuk mencegah praktek. Di Inggris ada tanda-tanda kebangkitan MLF dengan sejumlah uang kertas yang beredar menjadi lebih-ditandai dengan slogan-slogan protes seperti "= Bank Perampok", yang berkaitan dengan kesalahan persepsi bank dalam krisis keuangan.Gates dalam garis perdamaian di Belfast Barat, menandai batas antara masyarakat dipisahkan di Irlandia Utara.
Kedua sisi konflik di Irlandia Utara menghasilkan grafiti politik. Seperti halnya slogan, grafiti politik Irlandia Utara termasuk lukisan dinding yang besar, yang disebut sebagai mural. Seiring dengan pengibaran bendera dan lukisan batu tepi jalan, mural melayani tujuan teritorial, sering dikaitkan dengan penggunaan geng. Seniman cat mereka kebanyakan pada Gables rumah atau di Lines Perdamaian, tembok-tembok tinggi bahwa komunitas yang berbeda terpisah. Mural sering terjadi selama jangka dan cenderung stilisasi, dengan kandungan simbolik atau ikonografi yang kuat. Loyalis mural sering menyebut peristiwa sejarah yang berasal dari perang antara William James II dan III pada akhir abad 17, sedangkan Republik mural biasanya mengacu kepada masalah yang lebih baru.
grafiti Teritorial berfungsi sebagai tanda tanah untuk menampilkan tag dan logo yang membedakan kelompok-kelompok tertentu dari orang lain. Gambar-gambar ini dimaksudkan untuk menunjukkan orang luar melihat yang keras di rumput adalah yang. Subyek grafiti geng terkait terdiri dari simbol samar dan inisial ketat kuno dengan kaligrafi unik. anggota Gang menggunakan grafiti untuk menunjuk keanggotaan seluruh geng, untuk membedakan rival dan rekan, dan yang paling umum, untuk menandai batas-batas yang keduanya teritorial dan ideologi.
Seperti iklanBagian ini tidak mengutip manapun acuan atau sumber.Silakan bantu memperbaiki artikel ini dengan menambahkan referensi yang layak. Disertai rujukan bahan mungkin sulit dan dihapus. (Maret 2009)Hukum iklan grafiti di jendela pamer grosir, Warsawa, Polandia
Graffiti telah digunakan sebagai sarana iklan baik secara legal maupun ilegal. Di NYC, Bronx berbasis pSdp CRU telah membuat nama untuk dirinya sendiri melakukan kampanye iklan hukum bagi perusahaan-perusahaan seperti Coca Cola, McDonald's, Toyota, dan MTV. Di Inggris Covent Garden Boxfresh digunakan gambar stensil seorang revolusioner Zapatista di harapan referensi silang akan mempromosikan toko mereka. Smirnoff menyewa seniman untuk menggunakan reverse grafiti (penggunaan selang tekanan tinggi untuk membersihkan permukaan yang kotor untuk meninggalkan citra yang bersih di tanah sekitarnya) untuk meningkatkan kesadaran akan produk mereka. Shepard Fairey bangkit untuk ketenaran setelah itu "Andre Raksasa Memiliki Posse" kampanye stiker, di mana seni nya terpampang di kota-kota di seluruh Amerika. Fans dari novel Keeper Charlie telah menggunakan gambar grafiti stensil dari naga dan judul cerita bergaya sebagai sarana untuk mempromosikan dan mendukung munculnya cerita.
Banyak seniman grafiti melihat iklan hukum sebagai tidak lebih dari 'dibayar dan disahkan grafiti' dan telah bangkit terhadap iklan mainstream. Awak penelitian laboratorium grafiti telah pergi untuk menargetkan iklan beberapa tokoh di New York sebagai sarana membuat pernyataan terhadap kriteria ini.Serangan grafitiGang simbol tanda pada properti publik, Millwood, WashingtonPeace Daftar
Graffiti juga dapat digunakan sebagai bentuk expression.This ofensif grafiti bisa sulit untuk menemukan, seperti yang sebagian besar dihapus oleh otoritas lokal (sebagai dewan yang telah mengadopsi strategi kriminalisasi juga berusaha untuk menghapus grafiti cepat ').  Oleh karena itu, ada grafiti rasis sebagian besar lebih halus dan pada pandangan pertama tidak mudah dikenali sebagai "rasis". Kemudian hanya dapat dipahami jika ada yang tahu "kode lokal" yang relevan (sosial, sejarah, politik, temporal dan spasial), yang dipandang sebagai heteroglot dan dengan demikian 'unik kondisi' An.
    
Kode spasial bisa, misalnya menjadi, bahwa ada satu kelompok pemuda tertentu di suatu wilayah yang banyak terlibat dalam kegiatan rasis. Jadi, bagi warga (mengetahui kode lokal), sebuah grafiti hanya berisi nama atau singkatan dari geng ini sudah menjadi ungkapan rasis, mengingatkan orang tersinggung kegiatan geng mereka. Grafiti juga berada dalam kebanyakan kasus pemberita lebih kegiatan kriminal serius Orang yang tidak tahu kegiatan geng ini tidak akan dapat mengenali arti dari grafiti ini.. Juga jika tag dari kelompok pemuda atau geng ditempatkan pada sebuah bangunan ditempati oleh misalnya pencari suaka itu karakter rasis bahkan lebih kuat.
Oleh karena itu, kurangnya grafiti rasis jelas tidak berarti bahwa ada sebenarnya tidak ada. Dengan membuat  grafiti kurang eksplisit (yang diadaptasi untuk kendala sosial dan hukum), gambar-gambar ini cenderung dihilangkan tetapi tidak kehilangan karakter mereka mengancam dan ofensif. Dekoratif dan seni yang tinggiGrafiti oleh Miss Van dan Ciou di Barcelona
Pada awal 1980-an, Galeri Seni pertama yang mulai menunjukkan seniman grafiti kepada masyarakat Fashion Moda di Bronx dan Sekarang Gallery di East Village, Manhattan.
Sebuah pameran 2006 di Brooklyn Museum ditampilkan grafitti sebagai bentuk seni yang dimulai di borough luar New York dan mencapai ketinggian besar di awal '80-an dengan karya Crash, Lee, Daze, Keith Haring dan Jean-Michel Basquiat.
Hal ini ditampilkan 22 karya-karya seniman New York grafiti, termasuk Crash, Daze dan Lady Pink. Dalam sebuah artikel tentang pameran di Time Out Magazine, kurator Charlotta Kotik mengatakan bahwa ia berharap pameran ini akan menyebabkan penonton untuk memikirkan kembali asumsi-asumsi mereka tentang grafiti. Terrance Lindall, seorang seniman dan direktur eksekutif Seni dan Historic Williamsburg Pusat, mengatakan tentang grafiti dan pameran:
    
"Graffiti yang revolusioner, menurut pendapat saya", katanya, "dan revolusi apa pun bisa dianggap kejahatan. Orang-orang yang tertindas atau ditekan memerlukan jalan keluar, sehingga mereka menulis di dinding-it's free."
Di Australia, para sejarawan seni dinilai beberapa grafiti lokal jasa kreatif cukup untuk peringkat mereka tegas dalam seni visual. sejarah seni rupa Oxford University Press Australia teks Lukisan 1788-2000 diakhiri dengan diskusi panjang tempat utama grafiti dalam budaya visual kontemporer, termasuk karya beberapa praktisi Australia.Seni grafiti adalah keturunan modern grafiti tradisional yang telah mengangkat dirinya dari sekedar mencorat-coret kata atau frase di dinding, dengan bentuk seni yang kompleks ekspresi pribadi Antara Maret dan April 2009, 150 seniman dipamerkan 300 buah grafiti di Grand Palais di Paris -. Penerimaan yang jelas dari bentuk seni ke dalam dunia seni Prancis Banyak seniman grafiti telah menggunakan bakat desain mereka dalam upaya seni lainnya. Pada tahun 2009 seniman grafiti "Scape" diterbitkan "Graff, Seni & Teknik Graffiti", buku pertama di dunia yang didedikasikan untuk menampilkan teknik penuh menciptakan seni grafiti. Buku-buku lain yang berfokus pada grafiti termasuk Iman Graffiti oleh Norman Mailer, pelanggaran oleh tekan Taschen , dan buku komik Beton Immortalz oleh Elite Gudz, yang memiliki seniman grafiti sebagai karakter utama.
Patung oleh KAWS, menampilkan ikon budaya pop seringkali dengan mata keluar x'ed, jalankan dalam edisi terbatas dan menjual untuk ribuan dolar  seniman jalanan Dunia-terkenal Banksy. Memproduksi film "Keluar Melalui Gift Shop" awal tahun ini , yang mengeksplorasi seni jalanan dan komersialisme.Tanggapan pemerintahAsiaJalan seni dalam bentuk puisi di Hualien City, Taiwan
Di Cina, grafiti dimulai dengan Mao Zedong di tahun 1920 yang menggunakan slogan-slogan revolusioner dan lukisan di tempat-tempat umum untuk menggembleng revolusi komunis di negara itu. Mao memegang rekor untuk potongan terpanjang grafiti, yang berisi 4000 karakter mengkritik guru-gurunya dan keadaan masyarakat Cina. Di Hong Kong, Tsang Tsou Choi dikenal sebagai Raja Kowloon untuk grafiti kaligrafi di atas bertahun-tahun, di mana ia mengklaim kepemilikan wilayah tersebut. Beberapa karyanya sekarang resmi diawetkan.
Pada tahun 1993 di Singapura, setelah beberapa mobil mahal semprot-dicat, polisi menangkap seorang mahasiswa dari Singapore American School, Michael P. Fay, menanyainya dan kemudian dibebankan dia dengan vandalisme. Fay mengaku bersalah merusak mobil selain mencuri rambu-rambu jalan. Berdasarkan Undang-Undang 1966 Vandalisme Singapura, awalnya lulus untuk mengekang penyebaran grafiti komunis di Singapura, pengadilan menjatuhkan hukuman empat bulan penjara, denda sebesar S $ 3.500 (US $ 2.233), dan sebuah cambuk. The New York Times beberapa editorial dan opini-editorial yang mengutuk hukuman dan menyerukan kepada publik Amerika membanjiri kedutaan Singapura dengan protes. Meskipun pemerintah Singapura menerima banyak panggilan grasi, merotan Fay berlangsung di Singapura pada tanggal 5 Mei 1994. Fay awalnya menerima hukuman enam kali cambukan tebu, tetapi kemudian Presiden Singapura Ong Teng Cheong setuju untuk mengurangi hukuman merotan ke empat cambukan. EropaPenghapusan grafiti di Berlin
Di Eropa, masyarakat regu pembersihan telah merespon grafiti, dalam beberapa kasus dengan sembrono meninggalkan, seperti ketika pada tahun 1992 di Prancis kelompok Pramuka setempat, mencoba untuk menghapus grafiti modern, rusak dua lukisan prasejarah bison di Supérieure Gua Mayrière dekat Perancis desa Bruniquel di Tarn-et-Garonne, penghasilan mereka tahun 1992 Ig Nobel dalam arkeologi. Ash Astronaut Kosmonot, Berlin 200719Ž44 logo LithuaniaGrafiti yang menggambarkan penghapusan grafiti oleh Banksy. Dibuat pada Mei 2008 di Leake Street di London, dilukis oleh Agustus 2008.
Pada bulan September 2006, Parlemen Eropa yang dikeluarkan Komisi Eropa untuk menciptakan kebijakan lingkungan perkotaan untuk mencegah dan menghilangkan kotoran, sampah, grafiti, kotoran binatang dan kebisingan yang berlebihan dari sistem musik dalam negeri dan kendaraan di kota-kota Eropa, bersama dengan masalah lainnya selama kehidupan perkotaan.
Anti-Sosial Perilaku Act 2003 menjadi undang-undang terbaru Inggris anti-grafiti. Pada bulan Agustus 2004, Jauhkan Inggris kampanye Tidy mengeluarkan siaran pers yang menyerukan toleransi nol grafiti dan proposal pendukung seperti menerbitkan "di tempat" denda kepada pelanggar grafiti dan melarang penjualan cat aerosol kepada siapapun di bawah usia 16.  Siaran pers juga mengutuk penggunaan gambar grafiti di iklan dan di video musik, dengan alasan bahwa dunia nyata pengalaman grafiti berdiri jauh dari yang sering digambarkan citra 'cool' atau 'gelisah'.
Untuk mendukung kampanye, 123 anggota parlemen (termasuk Perdana Menteri Tony Blair) menandatangani piagam yang menyatakan: Graffiti bukan seni, kejahatan itu. Atas nama konstituen saya, saya akan melakukan yang saya bisa untuk menyingkirkan komunitas kami masalah ini  Namun,. Dalam beberapa tahun terakhir adegan grafiti Inggris telah diserang oleh 'seni teroris' self-titled Banksy, yang telah merevolusi gaya grafiti Inggris (membawa ke stensil terdepan untuk membantu kecepatan lukisan) serta konten; membuat karyanya sebagian besar satir dari negara sosiologis kota, atau iklim politik perang, sering menggunakan monyet dan tikus sebagai motif.
Di Inggris, dewan-dewan kota memiliki kekuatan untuk mengambil tindakan terhadap pemilik harta yang telah dirusak berdasarkan Undang-Undang Anti-sosial Perilaku 2003 (sebagaimana diubah oleh Bersih dan Lingkungan Pemukiman Act 2005) atau, dalam kasus-kasus tertentu, Jalan Raya Undang-Undang. Hal ini sering digunakan terhadap pemilik properti yang terlena dalam membiarkan papan pelindung harus dirusak selama properti itu tidak rusak.grafiti 'Disetujui' di Stroud, Gloucestershire, Inggris.
Pada bulan Juli 2008, tuduhan konspirasi digunakan untuk menghukum seniman grafiti untuk pertama kalinya. Setelah operasi polisi tiga bulan surveilans,  sembilan anggota awak DPM dihukum persekongkolan untuk melakukan kerusakan pidana biaya minimal 1 juta poundsterling. Lima dari mereka menerima hukuman penjara, mulai dari 18 bulan sampai dua tahun. Skala belum pernah terjadi sebelumnya penyelidikan dan tingkat keparahan kalimat menghidupkan kembali perdebatan publik mengenai apakah grafiti harus dipertimbangkan seni atau kejahatan. Stensil oleh Banksy pada permukaan air The Thekla, sebuah perahu pusat hiburan di Bristol
Beberapa dewan, seperti itu di Stroud, Gloucestershire menyediakan disetujui daerah sekeliling kota tempat seniman grafiti dapat menunjukkan bakat mereka, termasuk underpass, tempat parkir dan dinding yang mungkin membuktikan target untuk 'spray dan jalankan.'Di Budapest, Hungaria baik gerakan kota yang didukung disebut I Love Budapest dan pembagian polisi khusus mengatasi masalah itu, termasuk penyediaan area disetujui.Australia
Dalam upaya untuk mengurangi vandalisme, banyak kota di Australia telah menunjuk dinding atau area eksklusif untuk digunakan oleh seniman grafiti. Salah satu contoh awal adalah "Graffiti Tunnel" yang terletak di Kampus Camperdown dari University of Sydney, yang tersedia untuk digunakan oleh setiap mahasiswa di Universitas untuk tag, mengiklankan, poster dan menciptakan "seni". Para pendukung gagasan ini menunjukkan bahwa ini menghambat vandalisme kecil belum mendorong seniman untuk mengambil waktu mereka dan menghasilkan seni yang hebat, tanpa khawatir ditangkap atau ditahan karena vandalisme atau pelanggaran . Lain-lain tidak setuju. Dengan pendekatan ini, dengan mengatakan bahwa kehadiran dinding grafiti hukum tidak terbukti mengurangi grafiti ilegal di tempat lain  Beberapa Daerah Pemerintah Daerah di seluruh Australia telah memperkenalkan "pasukan anti-grafiti", yang membersihkan grafiti di daerah tersebut, dan kru seperti BCW. (Buffer Can't Win) telah langkah yang diambil untuk tetap selangkah lebih maju dari pembersih grafiti lokal.
Banyak pemerintah negara bagian telah melarang penjualan atau kepemilikan cat semprot untuk mereka yang di bawah usia 18 tahun (usia mayoritas). Namun, sejumlah Pemerintah Daerah di Victoria telah mengambil langkah-langkah untuk mengenali nilai warisan budaya dari beberapa contoh grafiti, seperti grafiti politik terkemuka. Tough hukum grafiti baru telah diperkenalkan di Australia dengan denda hingga A $ 26.000 dan dua tahun penjara.
Melbourne adalah kota grafiti terkemuka di Australia dengan banyak jalur yang menjadi tempat wisata, seperti penjual kaus kaki dan pakaian dalam Lane pada khususnya, tujuan populer bagi para fotografer, fotografi pernikahan dan latar belakang untuk iklan cetak perusahaan. Panduan Lonely Planet perjalanan mengutip jalan Melbourne adalah sebagai daya tarik utama. Semuanya termasuk; seni stiker, poster, stensil seni dan wheatpasting dapat ditemukan di banyak tempat di seluruh kota. daerah sekitar jalan seni Tokoh meliputi; Fitzroy, Collingwood, Northcote, Brunswick, St Kilda dan CBD, di mana stensil dan stiker seni menonjol. Ketika Anda bergerak lebih jauh dari kota, terutama di sepanjang jalur kereta suburban, tag grafiti menjadi lebih menonjol. Banyak artis internasional seperti Banksy telah meninggalkan pekerjaan mereka di Melbourne dan di awal tahun 2008 layar perspex dipasang untuk mencegah karya seni stensil Banksy dari kehancuran, telah bertahan sejak 2003 melalui rasa hormat dari seniman jalanan lokal menghindari posting di atasnya, walaupun itu baru-baru ini banyak cat terbalik itu.Selandia Baru
Pada bulan Februari 2008 Helen Clark, Selandia Baru Perdana Menteri pada waktu itu, mengumumkan tindakan keras pemerintah tentang bentuk penandaan dan vandalisme grafiti, menggambarkannya sebagai kejahatan yang merusak mewakili invasi harta benda publik dan swasta. undang-undang baru kemudian diadopsi termasuk larangan penjualan kaleng cat semprot kepada orang di bawah 18 dan kenaikan denda maksimal untuk pelanggaran dari NZ $ 200 sampai NZ $ 2,000 atau pelayanan masyarakat diperpanjang. Masalah penandaan menjadi satu banyak diperdebatkan menyusul insiden di Auckland pada bulan Januari 2008 dimana pemilik properti baya menikam salah satu dari dua taggers remaja sampai mati dan kemudian dihukum karena pembunuhan.Amerika SerikatLihat juga: Graffiti di Amerika SerikatDokumenter dan film

    
* 80 Blok dari (1979), sekilas Tiffany's A jarang menjadi 70-an New York menjelang akhir South Bronx terkenal Gangs. dokumenter menunjukkan banyak sisi masyarakat terutama Puerto Rico di Bronx Selatan termasuk, anggota geng direformasi, anggota geng saat ini, polisi, dan para pemimpin masyarakat yang mencoba dan menjangkau mereka.
    
* Stasiun Layang (1980), dokumenter paling awal tentang grafiti kereta bawah tanah di New York City, dengan musik oleh Charles Mingus
    
* Wild Style (1983), sebuah drama tentang hip hop dan budaya grafiti di New York City
    
* Style Wars (1983), sebuah dokumenter awal pada budaya hip hop, dibuat di New York City
    
* Kualitas Hidup (2004) tembakan drama grafiti di Kabupaten Misi San Francisco, dibintangi / co-ditulis oleh penulis grafiti pensiun.
    
* Piece by Piece (2005), panjang fitur dokumenter tentang sejarah grafiti San Francisco dari awal 1980-an sampai hari ini.
    
* Penghujatan (2005), Sebuah film dokumenter panjang tentang budaya grafiti seperti yang diceritakan melalui pengalaman enam penulis grafiti terkenal dan buffer grafiti.
    
* NEXT: A Primer di Perkotaan Lukisan (2005), sebuah film dokumenter tentang budaya grafiti global
    
* Ruam (2005), sebuah fitur dokumenter tentang Melbourne, Australia dan para seniman yang membuatnya menjadi tuan hidup karya seni disebut seni jalanan ilegal.
    
* Bom System (2002), sebuah drama tentang seorang awak seniman grafiti di modern New York City
    
* BOM TI (2007), sebuah grafiti dan dokumenter seni jalanan difilmkan di 5 benua.
    
* Jisoe (2007), sekilas ke dalam kehidupan seorang penulis (AUS) Melbourne grafiti. Menunjukkan penonton contoh grafiti di daerah berjuang Melbourne
    
* Roadsworth: Crossing the Line (2009) adalah sebuah film dokumenter tentang seniman Montréal Kanada Peter Gibson dan kontroversial stensil nya seni di jalan umum.
Lihat juga

    
* Graffiti pengurangan
    
* Graffiti terminologi
    
* Kilroy was here
    
* Kotwica
    
* Spray seni lukis
    
* Stencil
    
* Jalan seni
    
* Vandalisme
    
* Visual polusi
    
* Benang pemboman
Referensi

   
1. ^ "Graffito". Kamus Inggris Oxford. 2. Oxford University Press. 2006.
   
2. ^ "Wawancara Misteri." Powderbomb. 1 Maret 2009
   
3. ^ Stowers, George C. (1 Maret 2009). "Graffiti Art: An Essay Mengenai Pengakuan Beberapa Bentuk Graffiti Sebagai Art.". HipHop-Network. http://www.hiphop-network.com/articles/graffitiarticles/graffitiart.asp.
   
4. ^ Mike Von Joel. "Urbane gerilyawan". http://www.state-of-art.org/state-of-art/ISSUE FOUR/urbane4.html. Diperoleh 2006/10/18.
   
5. ^ Ancelet, Jeanine (2006). "Sejarah grafiti". UCL - Global University London. http://www.ucl.ac.uk/museumstudies/websites06/ancelet/thehistoryofgraffiti.htm. Diakses 20 April 2009.
   
6. ^ Olmert, Michael (1996). Milton Gigi dan Ovid's Umbrella: Curiouser & Curiouser Adventures in Sejarah, p.48-49. Simon & Schuster, New York. ISBN 0-684-80164-7.
   
7. ^ Tacherons pada gereja Rum
   
8. ^ Arkeologi Inggris, Juni 1999
   
9. ^ The Atlantic Monthly, April 97.
  
10. ^ "Kejahatan Art". Jinx Magazine. Tidak diketahui. http://www.jinxmagazine.com/art_crimes.html.
  
11. ^ P. 76, Arkeologi Klasik Yunani: Pengalaman dari Disiplin, Michael Shanks, London, New York: Routledge, 1996, ISBN 0-415-08521-7.
  
12. ^ [1] Beberapa jenis video tentang Texino
  
13. ^ Ross Russell. Bird Lives: The Life Tinggi Dan Hard Times Of Charlie (yardbird) Parker Da Capo Press.
  
14. ^ "Hilang Foundation op MySpace Music - Gratis gestreamde MP3, foto's en videoclips". Profile.myspace.com. http://profile.myspace.com/index.cfm?fuseaction=user.viewProfile&friendID=61945507. Diperoleh 2010/07/29.
  
15. ^ Labonte, Paulus. Semua Kota: Buku tentang mengambil ruang. Toronto. ECW Press. 2003
  
16. Hershkovits David ^, "Rocks London, Burns Paris dan B-Boys Break a Leg", Majalah Berita Minggu, 3 April, 1983.
  
17. ^ Ellis, Rennie, The All Australia Graffiti Baru (Sun Buku, Melbourne, 1985) ISBN 0-7251-0484-8
  
18. ^ Niccolai, James (2001/04/19). "Iklan grafiti IBM bertabrakan dengan pejabat kota". CNN. http://archives.cnn.com/2001/TECH/industry/04/19/ibm.guerilla.idg/index.html. Diperoleh 2006/10/11.
  
19. ^ B "Sony Menarik IRE Dengan Graffiti PSP". Kabel. 2005/12/05. http://www.wired.com/culture/lifestyle/news/2005/12/69741. Diperoleh 2008/04/08.
  
20. ^ "Host Marc Ecko" Getting Up "Partai Blok Untuk Graffiti NYC, Tapi Walikota Apakah pembenci". SOHH.com. 2005/08/17. http://www.sohh.com/articles/article.php/7428. Diperoleh 2006/10/11.
  
21. ^ A b Ganz, Nicolas. "Graffiti World". New York. Abrams. 2004
  
22. ^ "123Klan Wawancara". Samuel Jesse - Gráfica Real. 2009/01/27. http://graficareal.net/index.php/interviews/graffiti-to-graphic-design-kings-of-evolution-part-1-123klan-interview/. Diperoleh 2009/03/03. [Link mati]
  
23. ^ Tristan Manco Sao Paulo pics di flikr.com
  
24. ^ A b Manco, Tristan. Lost Seni & Neelon Caleb, Brasil Graffiti. London: Thames and Hudson, 2005, 7.
  
25. B ^ c Manco, 9
  
26. ^ A Manco b, 8
  
27. B ^ c Manco, 10
  
28. ^ Uleshka, "A1one: generasi 1 Graffiti di Iran", PingMag, 19 Januari 2005.
  
29. ^ Ganz, Nicolas. "Graffiti World". New York. Abrams. 2004.
  
30. ^ Drupal (April 17, 2009). "Grafiti Stencil Tutorial - Belajar untuk desain stensil graffiti". Stensil Revolusi (onelegout.com). http://www.onelegout.com/stencil_tutorial.html.
  
31. ^ "P (ART) icipation dan Perubahan Sosial (file. Doc)" (DOC). 2002/01/25. http://www.jss.org.au/media/docs/participation.doc. Diperoleh 2006/10/11. [Link mati]
  
32. ^ "Gambar dari Murals dari Los Angeles". http://rpmurals.home.att.net/.
  
33. ^ "Graffiti Telecinco". YouTube. http://es.youtube.com/watch?v=THzQQ_OdTC0. Diperoleh 2008/07/24.
  
34. Lippard ^, Lucy, Semua Dipecat Up, Village Voice, 2-8 Desember, 1981
  
35. ^ Banksy. Dinding dan Piece. New York: Random House Inggris, 2005.
  
36. ^ Shaer, Matius (3 Januari 2007). "Pixnit Apakah Ini". The Boston Globe. http://www.boston.com/ae/theater_arts/articles/2007/01/03/pixnit_was_here/. Diakses 1 Maret 2009.
  
37. ^ "Crass Diskografi (suaka realitas Kristus)". Southern Records. diketahui. http://www.southern.com/southern/label/CRC/09400a.html. Diperoleh 2006/10/11.
  
38. ^ SFT: Ny dokumentär Reder ut graffitins Rotter punkiga. Dr Tikus meninggal pada tahun 1981 karena overdosis pada usia 20 dan adalah sedikit dari pahlawan bawah tanah.
  
39. ^ Kroonjuwelen
  
40. ^ Chang, Jeff (2005). Can't Stop Won't Stop: A History of Generasi Hip-Hop. New York: St Martin's Press. p. 124. ISBN 0-312-30143-X.
  
41. ^ "Penyeberangan Perbatasan". Village Voice. 2000/08/01. http://www.villagevoice.com/art/0030, Levin, 16706,13. html. Diperoleh 2006/10/11.
  
42. ^ Http://www.historytalk.org/Notting Hill Sejarah Timeline/timelinechap13.pdf
  
43. ^ Ley, David; Cybriwsky Romawi (Desember 1974.). "Urban Graffiti sebagai Penanda Teritorial". Tucson: JSTOR.. Perpustakaan Universitas Arizona. http://www.jstor.org/. Diakses 14 Maret 2009.
  
44. ^ Halsey, M.; Young, A. (2002), "The Makna Administrasi Graffiti dan Kota", Jurnal Australia dan Selandia Baru Kriminologi 35 (2): 165-86
  
45. ^ Holquist, M. (1981). "'Istilah'". Dalam Bakhtin, M.M.. The Dialogic Imagination. Austin: University of Texas Press. p. 423.
  
46. ^ Kelling, G.; Coles, C. (1996). Memperbaiki Windows Broken. New York: Martin Kessler Books.
  
47. ^ Barker, M. (1981). The Rasisme Baru. Jakarta: Buku Junction.
  
48. ^ Lynn, Nick; Lea, Susan J. (2005), "grafiti 'rasis': teks, konteks dan komentar sosial", Visual Komunikasi 4: 39-63, DOI: 10.1177/1470357205048935
  
49. ^ "Menulis di Tembok". Time Out Kids New York. 2006. Diarsipkan dari pada 2006/11/13. http://web.archive.org/web/20061113004456/http://www.tonykids.com/features/13/k13.ft.writing.html. Diperoleh 2006/10/11.
  
50. ^ Bernard Smith, Terry Smith dan Christopher Heathcote, Australia Lukisan 1788-2000, Oxford University Press, Melbourne, 2001, bab 17. Lihat juga Christopher Heathcote, Menemukan Graffiti, Seni Bulanan Australia (Canberra), September 2000, hal 4-8.
  
51. ^ [2] [dead link]
  
52. ^ "RFI - Graffiti masuk ke Grand Palais". Rfi.fr. http://www.rfi.fr/actuen/articles/112/article_3517.asp. Diperoleh 2010/07/29.
  
53. ^ Rohter, Larry (2009/03/30). "Graffiti Seniman Memanggang". The New York Times. http://www.nytimes.com/2009/03/30/arts/design/30arts-TOASTINGGRAF_BRF.html. Diperoleh 2010/04/02.
  
54. ^ Penebus: Uncommissioned Urban Art, http://www.urbanartcore.eu/trespass-urban-art-book/
  
55. ^ KAWS - Wawancara Majalah, http://www.interviewmagazine.com/art/kaws/
  
56. ^ BBCIndonesia.com | Berita Dalam gambar: Graffiti seniman di Beijing, Graffiti tradisi
  
57. ^ Shenon, Philip (1994/05/08). "Swings Singapura; Watch untuk Docudrama; Fay Michael Penyiksaan's Over". New York Times. http://query.nytimes.com/gst/fullpage.html?res=940DE1DA1539F93BA35756C0A962958260. Diperoleh 2010/04/02.
  
58. ^ "Ig 1992 Pemenang Hadiah Nobel". http://www.improb.com/ig/ig-pastwinners.html # ig1992.
  
59. ^ Tematik strategi lingkungan perkotaan - resolusi Parlemen Eropa pada strategi tematik di lingkungan perkotaan (2006/2061 (INI))
  
60. ^ EnCams. "Graffiti". Press release.
  
61. ^ "Apakah Menulis di Tembok untuk Graffiti". PR News Wire. 2004/07/28. http://www.prnewswire.co.uk/cgi/news/release?id=127383.
  
62. ^ "Penjara bagi pemimpin geng grafiti". BBC News. 2008/07/11. http://news.bbc.co.uk/1/hi/england/london/7502768.stm. Diperoleh 2008/07/17.
  
63. ^ Arifa Akbar; Vallely Paulus (2008/07/16). "Graffiti: Jalan seni - atau kejahatan?". London: The Independent. http://www.independent.co.uk/arts-entertainment/art-and-architecture/features/graffiti-street-art-ndash-or-crime-868736.html. Diperoleh 2008/07/17.
  
64. ^ [3] Gloucestershire BBC
  
65. ^ Http://bunmegelozes.easyhosting.hu/dok/varosok_osszegzes_2.doc
  
66. ^ "Indeks - Belföld - Kommandó üldözi graffitiseket sebuah". Index.hu. 2010/03/14. http://index.hu/belfold/budapest/2010/03/14/bealkonyult_a_falfirkanak_budapesten/. Diperoleh 2010/07/29.
  
67. ^ "Aturan Hukum Wall Graffiti". Warringah Dewan. http://www.warringah.nsw.gov.au/rules.htm.
  
68. ^ "Pantai Newcastle untuk mendapatkan dinding 'grafiti hukum'". ABC News Online. 2005/05/25. http://www.abc.net.au/news/australia/nsw/newcastle/200505/s1376470.htm.
  
69. ^ "Melawan dinding". North Shore: Online.com Kota. 08-11-06. http://www.townonline.com/lynnfield/localRegional/view.bg?articleid=555224.
  
70. ^ "Pelukis dicat: Melbourne kehilangan Banksy berharga nya". http://www.watoday.com.au/national/the-painter-painted-melbourne-loses-its-treasured-banksy-20081213-6xzy.html. Diakses 30 Juni 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar